Friday, November 27, 2009

Bermula.

siapa aku?
aku bukan penulis handal. bukan juga pengarang buku terkenal. aku hanya seorang yang biasanya suka mengotori kertasku dengan coretan-coretan..
kenapa aku disini?
kadang aku butuh tempat untuk sedikit menumpahkan isi pikiran dalam kepalaku.

Terlahir sebagai anak bungsu dari dua bersaudara dimana sang kakak adalah seorang laki-laki.
dibesarkan di bawah peranan sang ibu (yang kuanggap sebagai kepala rumah tangga) dalam sebuah keluarga kecil yang moderat sekaligus konservatif dalam hal-hal tertentu.

Aku tumbuh berkembang bersama dua pribadi dengan dominasi peran' yang sangat besar... jadi aku terbiasa bermain-main dengan pikiranku sehingga seringkali terjebak di dalamnya karena tidak mampu mengungkapkan isi pikiran yang selalu mengingatkanku bahwa aku tidaklah cukup besar dan pintar ataupun mampu untuk berbicara.

Introvert.. mungkin bisa dibilang begitu, dalam beberapa hal yang sifatnya cukup pribadi. sedikit aneh memang, karena tidak sepenuhnya sifatku tertutup atau pemalu. dalam suatu kondisi secara umum aku sangat mudah beradaptasi, melebur bersama dengan yang lainnya..

Entah sejak kapan pikiranku mulai terisi dengan berbagai macam hal. semakin hari semakin cepat otakku merespon segala sesuatu, mengumpulkan data dalam berbagai bentuk sampai ia sendiri kerepotan untuk menyusunnya, seringkali tidak pernah tersusun secara rapih. :)

Oleh karena itu aku merasa harus membagi mereka; mungkin nanti dalam perjalanannya mereka semua akan pelan-pelan tersusun rapih seperti barisan buku di perpustakaan dengan indeksnya yang jelas, mulai dari A-Z. Ah...paling tidak sedikit membantu agar isi kepala ini tidak terlalu penuh.

Kembali pada 'isi pikiranku'. jika nanti pada saat kamu membaca mereka, maafkan jika mereka membuat sedikit bingung atau justru mengajakmu masuk ke dalamnya. aku tidak menakut-nakuti, tetapi terkadang ada saatnya mereka melompat, melintasi batas sadar-ku sendiri.

*** jadi, kepada segala macam hal di kepala dan hatiku; selamat datang dan selamat menikmati tempat baru kalian!.. :p

No comments:

Post a Comment